SIMPTT
Sistem Informasi Manajemen Perguruan Tinggi Terpadu (SIMPTT) adalah sebuah sistem untuk memasukkan dan mengolah data untuk menjadi sebuah informasi untuk kegiatan manajemen di Perguruan Tinggi yang terdiri dari beberapa sistem informasi yang datanya tersimpan ke dalam sebuah basis data dan saling terhubung satu sama lain.
Bahasa Pemrograman | Java |
Media | Web (internet/WAN) |
Framework | ZK |
Server Aplikasi | Tomcat |
Server Basis Data | Mysql |
Alamat
http://sim.unisayogya.ac.id/simptt-penjaminanmutu
Pengembangan SIMPTT
Pengembangan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Perguruan Tinggi Terpadu (SIMPTT) yang terdiri dari modul core system dan modul supporting system berbasis web yang terkoneksi ke internet (akses melalui WAN). Oleh karena itu, SIMPTT ini mudah diakses di mana saja, kapan saja dan melalui perangkat apa saja. Pengguna dapat mengakses SIMPTT dari komputer kantor, komputer rumah, warung internet, melalui smart phone, melalui notebook / laptop, dari lingkungan Perguruan Tinggi, dari luar Perguruan Tinggi dan sebagainya. Dengan SIMPTT ini maka sivitas akademika dan stake holder memiliki kemudahan dalam mengakses data-data akademik maupun data-data lain terkait melalui sistem informasi yang tersedia. Beberapa hal yang di dapat dengan pengembangan SIMPTT ini antara lain berkurangnya kerangkapan data (redundansi data), memudahkan proses pembaruan data, memudahkan proses memasukkan data, meningkatkan kualitas akses, kualitas informasi (accuracy, relevancy dan timeliness) dan meningkatkan keamanan data (hak akses akan dibagi sampai dengan hak akses aplikasi).
SIMPTT Penjaminan Mutu
SIMPTT Penjaminan Mutu adalah SIMPTT yang digunakan untuk mengolah data dan informasi yang berhubungan dengan proses penjaminan mutu, antara lain proses audit.
Menu SIMPTT Penjaminan Mutu
Menu | Tipe | Keterangan |
Audit Mutu Internal (AMI) | menu | Data AMI |
– Pre Audit Mutu Internal | sub-menu | Data sebelum audit |
– – Tipe Audit | form | Adm data tipe audit |
– – Periode Audit | form | Adm data periode audit |
– – Unit Periode Audit | form | Adm penempatan unit pada periode audit |
– – Auditor | sub-menu | Data-data auditor |
– – – Jabatan Auditor | form | Adm data jabatan auditor |
– – – Auditor | form | Adm data auditor |
– – – Auditor Periode Audit | form | Adm penempatan auditor pada periode audit |
– – Auditee | sub-menu | Data-data auditee |
– – – Jabatan Auditee | form | Adm data jabatan auditee |
– – – Auditee | form | Adm data auditee |
– – Penempatan Auditor | form | Adm penempatan auditor |
– – Penempatan Auditee | form | Adm penempatan auditee |
– Bank Pertanyaan | sub-menu | Data-data bank pertanyaan |
– – Sumber Audit | form | Adm data sumber audit |
– – Standar Audit | form | Adm data standar audit |
– – Elemen Penilaian | form | Adm data elemen penilaian |
– – Indikator | form | Adm data indikator |
– – Pertanyaan | form | Adm data pertanyaan |
– Audit | sub-menu | Data-data audit |
– – Pertanyaan Unit | form | Adm pemetaan pertanyaan ke dalam unit |
– – Auditor | sub-menu | Data-data audit untuk auditor |
– – – Isian Auditor | form | Adm penilaian audit oleh auditor terhadap isian auditee |
– – – Set Audit Selesai Untuk Mengisi Temuan | form | Penentuan selesainya audit terhadap auditee untuk mengisi temuan |
– – – Temuan (Auditor) | form | Adm data temuan audit |
– – Auditee | sub-menu | Data-data audit untuk auditee |
– – – Isian Auditee | form | Adm isian auditee |
– – – Simulasi Nilai Auditee | laporan | Melihat simulasi nilai atas pengisian oleh auditee |
– – – Lihat Temuan (Auditee) | form | Adm persetujuan temuan oleh auditee |
User | menu | Menu pengguna |
– Logout | logout | Keluar dari sistem |